Begini Cara Aktifkan Kunci Sidik Jari di Whatsapp HP Android

Cara Aktifkan Kunci Sidik Jari Whatsapp - Langkah 6

Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp telah merilis salah satu fitur yang bernama fingerprint lock.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengunci aplikasi WhatsApp dengan sistem keamanan pemindai sidik jari tanpa harus mengintal aplikasi pengaman tambahan.

Fitur ini tentu akan sangat berguna bagi Anda yang ingin melindungi privasi dari tangan-tangan jail atau orang usil yang sering kepo mengintip isi percakapan WhatsApp pribadi Anda tanpa sepengetahuan Anda.

Dengan mengaktifkan fitur kunci sidik jari ini maka hanya Anda yang dapat mengakses aplikasi WhatsApp dan melihat isi chat di dalamnya.

Dan pada kesempatan kali ini CaraKita akan membagikan tutorial cara mengaktifkan fitur kunci sidik jadi di WhatsApp yang bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini!

Cara Mengaktifkan Kunci Sidik Jari di Whatsapp

  1. Buka WhatsApp, lalu tap ikon titik tiga di pojok kanan atasCara Aktifkan Kunci Sidik Jari Whatsapp - Langkah 1
  2. Tap SetelanCara Aktifkan Kunci Sidik Jari Whatsapp - Langkah 2
  3. Tap AkunCara Aktifkan Kunci Sidik Jari Whatsapp - Langkah 3
  4. Tap PrivasiCara Aktifkan Kunci Sidik Jari Whatsapp - Langkah 4
  5. Scroll ke bawah lalu tap Kunci sidik jariCara Aktifkan Kunci Sidik Jari Whatsapp - Langkah 5
  6. Aktifkan fitur Buka kunci dengan sidik jari dan Anda akan diminta untuk memindai sidik jari AndaCara Aktifkan Kunci Sidik Jari Whatsapp - Langkah 6
  7. Kemudian tentukan pengaturan durasi kunci secara otomatisnya, apakah Segera, Setelah 1 menit atau Setelah 30 menitCara Aktifkan Kunci Sidik Jari Whatsapp - Langkah 7
  8. Selesai

Perlu untuk Anda ketahui, walaupun fitur Fingerprint Lock telah diaktifkan Anda tetap dapat menerima panggilan masuk tanpa harus terlebih dahulu membuka WhatsApp yang terkunci.

Selain itu, walaupun WhatsApp sedang dalam keadaan terkunci, Anda tetap dapat menggunakan fitur quick reply chat yang muncul atau baru masuk.

Bagi Anda yang ingin menonaktifkan fitur kunci sidik jari di WhatsApp ini, Anda hanya perlu mengulangi langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas.

Itulah tutorial singkat yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini dan semoga saja dapat membantu sobat CaraKita yang ingin mengamankan aplikasi WhatsApp dengan sistem keamanan tambahan bawaan dari WhatsApp.

Tinggalkan Balasan